Beasiswa?kenapa tidak...

 Pusat Info Beasiswa

Rabu, 28 Oktober 2009

Terjemah
Definisi Terjemah adalah memahami makna kalimat suatu bahasa dengan mengubahnya pada bahasa yang bisa difahami supaya dapat dicerna dengan baik melalui penalaran pribadi
Sedangkan manfaat dari terjemah yaitu memudahkan pemahaman dan memberikan pengertian yang rinci terhadap pembaca serta bernilai dakwah
Sebenarnya Teori menterjemah hampir sama dengan kriteria mencari pacar bagi playboys, sebab disini harus menggunakan katagori cantik bukan lagi setia. Hal ini bisa kita simak dengan dua jenis cara menterjemah dengan baik, yaitu :
1. Terjamah Maknawi merupakan sistematika mentarjemah dengan menggunakan pemahaman makna lalu diterapkan kedalam sebuah karya terjemah. jadi penterjemah harus pandai mengolah bahasa dengan tujuan keindahan dan memberikan kepuasan pada pendengar atau pembaca ( maka dalam hal ini disamakan dengan mencari pacar yang cantik supaya tidak membosankan )
2. Terjemah Lafdzi ialah cara mentarjemah dengan cakupan terbatas pada makna teks yang akan diterjemah sehingga meninggalkan kesan bahasa yang indah sebab memiliki nilai keterbatasan pada teks asli ( model seperti ini dianggap seperti pacar yang terlalu setia sehingga kurang disukai oleh playboys)

وما شيء إذا زدناه ينقص وإن ينقص باءذن الله زاد
Seperti itulah qiyas ulama yang berpendapat tentang dua perbedaan yang keduanya sama mempunyai nilai plus - minus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

huh,